Beranda | Artikel
Anak adalah Anugerah dan Amanah - Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.)
Rabu, 22 Maret 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Djazuli Ruhan Basyir

Kajian Islam oleh: Ustadz Jazuli, Lc.

(Download juga kajian sebelumnya: Urgensi Pendidikan Islam bagi Anak)

Ringkasan Kajian Bimbingan Islam: Anak adalah Anugerah dan Amanah

Allah Ta’ala dan RasulNya shallallahu ‘alaihi wa sallam banyak menjelaskan tentang hakikat anak. Allah Ta’ala terkadang menyebut anak adalah sebuah anugerah dan karunia terbaik yang diperoleh oelh seorang hamba. Allah Ta’ala berfirman:

يَهَبُ لِمَنْ يَشَاءُ إِنَاثاً وَيَهَبُ لِمَن يَشَاءُ الذُّكُورَ

“Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki.” (QS Asy-Syura [42]: 49)

Dalam ayat tersebut Allah menjelaskan bahwa anak adalah anugerah yang besar yang tidak semua orang mendapatkannya. Maka wajib bagi kita yang dienugerahi anak untuk senantiasa bersyukur.

Di ayat yang lain Allah Ta’ala juga menyebutkan bahwa anak juga bisa menjadi fitnah. Terkadang anak bisa menjadikan kita jauh dari Allah. Maka kita harus senantiasa waspada, jangan sampai anak-anak kita menjadi fitnah yang akhirnya menjadikan kita jauh dari Allah. Kita harus mendidik mereka dengan benar.

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Anak adalah Anugerah dan Amanah” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. berikut ini.

Download Rekaman Kajian Bimbingan Islam: Anak adalah Anugerah dan Amanah


Jangan lupa untuk berbagi link ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, semoga menjadi pahala bagi Anda. Jazakumullahu khairan


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26157-anak-adalah-anugerah-dan-amanah-bimbingan-islam-ustadz-jazuli-lc/